Buka Puasa Bareng, Bupati Pessel Ajak Wartawan Bersinergi Bangun Daerah

Buka Puasa Bareng, Bupati Pessel Ajak Wartawan Bersinergi Bangun Daerah
Ngobrol hangat Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar dengan sejumlah wartawan di Pessel sela berbuka puasa (istimewa)

PAINAN-Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar mengajak teman-teman media untuk bersinergi bersama Pemerintah Daerah dalam menuju pembangunan yang terarah.

Menurut Bupati, media adalah corong publik dalam memberikan informasi, baik saran maupun kritik. Sehingga dengan itu, Pemda sangat membutuhkan kerjasama dengan media melalui karya pemberitaan.

"Jadi ketika ada kritik kami Pemda sangat berterima kasih. Kami harap, teman-teman media bisa bersinergi untuk kemajuan daerah kita ini, " ungkapnya saat berbuka bareng wartawan, di Rumah Dinas Bupati, Jumat 23 April 2021.

Selain mengajak bersinergi, dalam kesempatan ini, Bupati juga membuka tanya jawab bersama sejumlah wartawan yang hadir.

Menurutnya lagi, dengan adanya media, Pemda sangat terbantu dengan beragam informasi diberitakan. Apalagi, informasi yang berkaitan dengan persoalan daerah dan kebutuhan masyarakat.

"Jadi jangan sungkan beribu alasan. Karena tidak anti kritik. Kami butuh masukan dari kawan-kawan, " terangnya.

Dalam kesempatan itu, salah seorang wartawan, Teddy Setiawan mengaku, pemerintahan Rusma Yul Anwar dan Rudi Hariansyah sangat merespon informasi dari media.

"Kami pak Bupati dan Wakil Bupati bersama jajaran selalu terbuka untuk siapapun. Karena keterbukaan dalam pembangunan sangat dibutuhkan dalam pemerintahan, " jelasnya.

Lanjutnya, dengan kesempatan diskusi yang dibuka Bupati, sangat membuka pandangan. Apalagi, di tengah kondisi pandemi yang membuat sejumlah sektor lumpuh.

"Tentu dengan pertemuan ini, kita bisa membuka mata. Karena tujuan media sebagai kontrol sosial, kita bukanlah lawan pemerintah, tetapi mitra pemerintah baik kritik maupun masukan, " tutupnya.

PAINAN
Imbris Ghandi

Imbris Ghandi

Previous Article

Tak Bawa Hasil Swab, Kendaraan Disuruh Putar...

Next Article

Masuk Bogor Wajib Pakai Surat Swab, Kalau...

Related Posts