Bupati Bogor Murka Ada Puskesmas Tutup dan Terdengar Karokean Saat Warga Butuh Penanganan

Bupati Bogor Murka Ada Puskesmas Tutup dan Terdengar Karokean Saat Warga Butuh Penanganan

BOGOR - Bupati Bogor Ade Yasin murka setelah mengetahui adanya video viral yang menunjukan Puskesmas Situ Udik, Kecamatan Ciampea, tutup saat ada warga yang butuh penanganan. Terlebih, terdengar musik yang cukup kencang dan diduga digunakan untuk karoke.

Ade Yasin menegaskan akan mengusut tuntas Puskesmas Situ Udik yang diduga berleha-leha di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Saya akan usut tuntas Puskesmas Situ Udik yang membuat masyarakat gaduh akibat perbuatannya, ” kata Ade Yasin, Jumat (9/7).

Ade Yasin juga mengingatkan kepada puskesmas lainnya agar tidak melakukan hal serupa di saat masyarakat membutuhkan layanan kesehatan.

“Jangan sampai ada lagi puskesmas-puskesmas di Kabupaten Bogor yang melakukan hal serupa. Masyarakat saat ini sedang butuh-butuhnya layanan kesehatan di masa PPKM Darurat ini, ” tegasnya.

Menurut Ade Yasin, pelayanan kesehatan harus gerak cepat (Gercep) untuk melayani masyarakat, terlebih masyarakat yang terpapar Covid-19.

Ia juga meminta puskesmas melakukan tracing kepada warga yang sempat datang ke puskesmas tersebut.

“Harus gercep! Supaya pandemi ini cepat selesai. Saya perintahkan puskesmas untuk tracing warga tersebut. Dinkes juga agar monitoring puskesmas setiap hari, ” tandas Ade Yasin.

Sebelumya diberitakan, beredar video seorang ibu hamil ingin melapor soal dirinya yang positif Covid-19 di Puskesmas Situ Udik, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor.

Yang menjadi sorotan, puskesmas tersebut malah tutup, sementara dari dalam ruangan terdengar ada yang sedang karokean dengan musik yang cukup kencang.

Video tersebut viral di grup-grup WhatsApp. Dalam keterangan yang diterima Metropolitan.id, video tersebut diambil pada Jumat (9/7) sekitar pukul 10.00 WIB.

“Pasien saat ingin laporan ke Puskesmas sebagai pasien positif terpapar dan ingin minta rujukan penanganan, ” demikian keterangan dalam video yang beredar

Dari video yang diterima Metropolitan.id, seorang ibu yang mengenakan daster merah nampak ingin melapor.

Salah seorang yang ada dalam puskesmas lalu menghampiri ibu tersebut yang berdiri di luar karena pintu puskesmas di kunci. Keduanya lalu terlibat pembicaraan.

“Saya mau lapor, saya dari Cemplang, berobat ke Puskesmas Cibatok dan mau lapor abis antigen dan positif. Dari sana di suruh ke sini lapornya, ” ujar perempuan dalam video tersebut.

Setelah itu, percakapan keduanya tak terdengar jelas. Sebab, suara musik dan karokean begitu kencang hingga terdengar ke luar. Sang permpuan pun terlihat langsung meninggalkan puskesmas.

Saat dikonformasi, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor belum bisa memberikan keterangan rinci. Kepala Dinkes Kabupaten Bogor, Mika Kaltarina mengaku akan menindaklanjuti video yang beredar tersebut.

“Terima kasih infonya, segera ditindaklanjuti, ”

Bogor
Imbris Ghandi

Imbris Ghandi

Previous Article

Kembangkan Pertanian, Bupati Pessel, Rusma...

Next Article

Bupati Bogor Copot Kepala dan Staf Puskesmas...

Related Posts